Cara Mengirim Sitemap / Peta Situs di Google Webmaster Tools

Cara Mengirim Sitemap / Peta Situs di Google Webmaster Tools by Cara Ririn – Apakah anda punya blog/website? Apakah blog anda dan seluruh postingan di blog anda ingin terindeks di Google Search? Jika iya, silahkan segera kirim sitemap / peta situs ke Google Webmaster Tools.
Seperti kita ketahui bersama bahwa Google merupakan search engine yang paling banyak di gunakan oleh internet user untuk mencari berbagai informasi di blog / website. Karena informasi yang di sajikan di Google lebih lengkap dan banyak di bandingkan search engine yang lain. Tentu saja, apabila anda seorang blogger/webmaster, anda harus bisa menguasai teknik SEO. Tujuannya agar blog anda bisa muncul di halaman pertama Google, sehingga berpotensi mendatangkan ribuan pengunjung ke situs anda.
Nah, sebelum anda mengirim sitemap ke Google Webmaster Tools, blog anda harus sudah di daftarkan di Google Webmaster. Jika belum, silahkan pelajari selengkapnya tentang Cara Mendaftarkan Blog di Google Webmaster Tools. Apabila sudah terdaftar, silahkan segera kirim peta situs nya.

Cara Mengirim Sitemap / Peta Situs di Google Webmaster Tools

1. Silahkan kunjungi url ini http://google.com/webmasters
2. Klik tombol Masuklah ke Layanan Alat Webmaster
Cara Mengirim Peta Situs di Google Webmaster 1
Cara Mengirim Peta Situs di Google Webmaster 13. Silahkan log in dengan menggunakan username dan pasword anda
Cara Mengirim Peta Situs di Google Webmaster 2
Cara Mengirim Peta Situs di Google Webmaster 24. Silahkan klik url blog/website anda
Facebook Comments

0 komentar