Cara Membuat Auto Safelink Dengan Blogger Terbaru

Hallo, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan artikel tentang "Cara Membuat Auto Safelink Dengan Blogger". Beberapa waktu yang lalu saya baru selesai membuat sebuah blog berniche (bertema) anime, di blog tersebut saya membuat postingan download anime, dll. Sebagai optimasi untuk penghasilan akhirnya saya membuat sebuah fitur safelink di blog tersebut.

Sebelum saya membahas tentang bagaimana cara membuat safelink, saya akan menjelaskan secara garis besar apa itu safelink. Safelink adalah suatu halaman web yang mempunyai fungsi untuk menyimpan sebuah link dan meneruskan link tersebut, jadi ketika pengnjung mengklik link dari web/blog utama maka link tersebut akan di arahkan ke halaman safelink sebelum menuju link yang sebenarnya.

Safelink juga berguna untuk memproteksi link asli dari blog utama agar tidak di ketahui orang, selain itu jika orang ingin mengambil link asli juga harus melewati halaman safelink terlebih dahulu. Namun ada beberapa tipe safelink, ada safelink otomatis membuat link selain link utama, intinya selain link artikel domain utama akan menggunakan safelink. Contoh: link blog eris.web.id/xxx (maka tidak akan menggunakan safelink) jika url selain url blog maka tidak akan menggunakan safelink. Dan versi lainnya dari safelink adalah safelink manual dimana kita harus membuat manual url safelink sebelum di masukkan ke artikel blog utama. Pada artikel ini saya akan membagikan cara membuat safelink otomatis dan menggunakan media blogger.

cara membuat safelink

Apa manfaat menggunakan safelink?

Mungkin penjelasan singkat mengenai safelink di atas belum anda pahami sepenuhnya, namun secara umum manfaat/fungsi penggunaan safelink adalah sebagai berikut:

Facebook Comments

0 komentar